banner 728x250

Berita  

Tertunda, Seleksi Polri Maros Dibuka Secara Online, Begini Tahapannya

tahapan pendaftaran polri maros
Kompol Dr. H. Muhammadong, S.E., M.M, Wakil Ketua Pabanrim Polres Maros

bukabaca.id, Maros – Wabah covid-19 Indonesia mengakibatkan berbagai kegiatan tertunda. Salah satu yang mengalami penundaan adalah seleksi penerimaan anggota Polri terpada tahun 2020.

Tertundanya seleksi penerimaan anggota Polri terpadu sesuai surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : B/1988/III/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 18 Maret 2020. Dimana isi surat tersebut sebagai petunjuk dan arahan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona jenis Covid-19 yang berimbas pada pelaksanaan verifikasi dan seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri tahun 2020.

Dalam surat Kapolri dijelaskan pelaksanaan verifikasi ditunda untuk sementara waktu. Penundaan tersebut ditujukan kepada panitia pelaksana penerimaan ditingkat pusat, Polda dan Polres.

Sebagai angkah pencegahan penyebaran Virus Corona kepada para calon peserta seleksi tertuang dalam surat Kapolri sebagai berikut.

  1. Peserta yang merasa tidak enak badan, harap segera melaporkan ke panitia.
  2. Para peserta dan panitia agar menghindari kontak fisik seperti bersalaman dan menjaga jarak setidaknya 1 meter.
  3. Para peserta diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer.
  4. Menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut.
  5. Bagi para peserta menutup mulut ketika sedang bersin.

Penundaan sementara proses seleksi anggota Polri, Polres Maros selaku Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) membuka akses pelayanan informasi terpusat khusus bagi para calon pendaftar.

Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong selaku Wakil Ketua Pabanrim Polres Maros mengatakan penerimaan anggota Polri sejak tanggal 7 Maret 2020 resmi dibuka dan sudah berjalan dengan normal. Namun adanya wabah penyakit virus Covid-19 maka proses pendaftaran dan verifikasi online dihentikan sementara sebagai antisipasi penularan yang lebih besar.

“Betul, proses pendaftaran dan verifikasi online bagi para calon peserta seleksi anggota Polri khusus di Polres Maros kami hentikan sementara, ini kami lakukan sesuai instuksi presiden dan maklumat Kapolri tentang pencegahan wabah penyakit virus corona COVID 19,’’ ungkapnya kepada awak media dalam keterangan tertulis, Jum’at (3/4/2020).

Dirinya juga berpesan para Casis tetap tenang atau tidak bingung. Terkait proses pendaftaran dan verifikasi, ia telah membuka akses informasi kepada para calon pendaftar melalui Call Centre Polres Maros di Nomor 0811-4442-110 atau melalui website resmi Polres Maros di www.polresmaros.com dan melalui media social Polres Maros seperti Instagram @polres.maros, Fanepage @Kepolisiaresortmaros.

“Silahkan Casis bertanya seputar permasalahan atau kendala yang dihadapi maupun informasi berkaitan penerimaan anggota Polri, panitia akan menjawab dan memberikan penjelasan bagi para calon pendaftar yang bertanya,” terang Kompol Muhammadong.

Melalui informasi publik yang disajikan, tambah Kompol Muhammadong, para calon pendaftar tidak mengalami kendala atau ketinggalan informasi terkait penerimaan anggota Polri. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada para calon pendaftar dalam situasi wabah Virus Corona Covid-19 saat ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *