banner 728x250

Berita  

Tabrak Kerbau Hingga Tersungkur, Mobil Ambulance di Selayar Ringset

Ambulance Tabrak Kerbau
Mobil Ambulance Puskesmas Buku, Kabupaten Kepulauan Selayar Ringset

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Satu unit mobil Ambulance Puskemas kecamatan Buki ringsek akibat menabrak kerbau hingga tersungkur. Kejadian tersebut terjadi di sekitar Jembatan Tulang, Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu(16/02/2020).

“Kejadian tersebut bermula saat mengantar jenazah dari Kota Benteng menuju rumah duka di Dusun Nangkala, Desa Lalangbata,” ujar Firman staf Puskesmas Buki saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, Firman membenarkan dalam keterangannya bahwa supir atas nama Baso Karaeng selamat, “Alhamdulillah baik-baik saja, untung supir bisa kendalikan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Peraturan Daerah (Perda) tentang penertiban hewan ternak dianggap masih lemah, dari hasil penelusuran bukabaca.id, salah seorang pengguna sosial media diunggah pada Rabu 12 Februari 2020 lalu mempertanyakan pembiaran ternak yang terus berkeliaran.

“Kambing berkeliaran dilepas dan dibiarkan di tengah pemukiman, terus masuk pekarangan, makan tanaman… ini salah siapa coba,” tulis netizen dalam media sosial facebooknya.

Sementar itu, Kabid Trantibun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Eka Putera Rindam saat dikonfirmasi menerangkan bahwa pihaknya telah membahas terkait musibah yang terjadi.

“Kami sudah bahas hal tersebut (Perda Penertiban Ternak) bahkan sudah berkoordinasi dengan beberapa camat, namun ada baiknya jika menghubunngi Kabid Penegakan Perda,” ujar Andi Eka.

Atas kejadian itu, Andi Eka turut prihatin karena masih ada saja oknum yang membiarkan ternaknya berkeliaran.

“Saya selaku Kebid Trantibum prihatin, dimana masyarakat masih banyak yang kurang menyadari dampak yang timbul jika ternaknya berkeliaran, selain potensi merusak tanaman juga membahayakan pengendara,” jelas Andi Eka.

Musibah ini tentunya memerlukan perhatian dengan tindakan serius agar tidak terulang, sehingga sampai berita ini diturunkan pihak bukabaca.id sementara menghubungi Kabid Penegak Perda Selayar Lily Hasdinari, SH., MH dan Pihak Satuan Lalu Lintas Selayar. (Arman Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *