banner 728x250

Berita  

Pemkab Soppeng Libatkan 150 Anak Dalam Pembangunan Daerah

Pemkab Soppeng Libatkan Forum Anak Dalam Rencana Pembangunan
Forum Anak Soppeng Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan, diruang rapat gabungan Dinas Soppeng, Minggu (9/2/2020)

bukabaca.id, Soppeng – Pemuda merupakan generasi untuk bangsa kedepannya, oleh karena itu pemuda perlu dilibatkan sejak dini tentang bagaimana mengelola daerah. Hal itu terlihat saat pemkab Soppeng menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung diruang rapat gabungan Dinas Soppeng.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan oleh Bappelitbangda Soppeng, melibatkan 150 orang dari forum anak, dan pelajar yang ada dikabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (09/02/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pemkab Soppeng, Andi Fitrahtuddin, yang mewakili Bupati Soppeng.  Disampaikannya, bahwa pelaksanaan Musrenbang anak merupakan pemenuhan salah satu Hak Anak oleh Pemerintah Daerah yaitu Hak untuk berpartisipasi dalam perencanaan Pembangunan Daerah.

“Kegiatan ini memberikan ruang bagi Anak untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui forum diskusi yang melahirkan rumusan harapan Anak yang nantinya akan di sampaikan pada Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten dan untuk menjadi bahan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Bappelitbanda Soppeng, Andi Nur Lina dalam laporannya menyampaikan, bahwa pemenuhan Hak Dasar bagi Anak yaitu Hak Hidup, Tumbuh Kembang, Perlindungan dan Partisipasi harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat.

“Hak untuk berpartisipasi dengan menggali potensi Anak dalam menyampaikan pendapat mereka untuk di tindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat. Selanjutnya akan menjadi Suara Anak Kabupaten Soppeng,” terangnya. (Muh Ikhlas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *