Jenazah Ichsan Yasin Limpo Dimakamkan di TMP Panaikang, Berdekatan Makam Putra SYL

oleh -
ichsan yasin limpo meninggal
Ichsan Yasin Limpo semasa hidup. (Foto: Istimewa)

bukabaca.id, Makassar – Jenazah Ichsan Yasin Limpo (IYL) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Kamis (1/8/2019).

Setelah diberangkatkan dari Tokyo, Jepang, jenazah IYL tiba di Kota Makassar, Rabu malam (31/7/2019), di Jalan Haji Bau.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi, yang juga kerabat almarhum mengatakan, rencananya pelepasan jenazah IYL oleh keluarga ibunda almarhum di Jalan Haji Bau untuk disalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Selanjutnya akan dikebumikan di TMP Panaikang, Makassar. IYL akan dimakamkan tidak jauh dari makam keponakannya yakni Rinra Sujiwa Syahrul yang tidak lain merupakan anak dari Gubernur Sulsel periode 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Makam IYL juga bersebelahan dengan lokasi pemakaman pahlawan, tempat dimakamkannya sang ayah, HM Yasin Limpo.

Lokasi makam dari ayah Bupati Gowa, Adnan Puritcha Yasin Limpo, ini adalah permintaan resmi pihak keluarga. Makam yang disiapkan memang berada di luar area makam dari seluruh keluarga inti SYL karena sudah disiapkan tempatnya masing-masing. (Syaiful Haq)

banner 300250