banner 728x250

Covid-19 Perlambat Perekonomian Dunia

Covid-19 perlambat perekonomian dunia
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo

bukabaca.id, Maros – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan sejak mewabahnya covid-19, ini benar-benar memperlambat perekonomian dunia, termasuk negara kita, Indonesia.

Hal tersebut membuat pemerintah bekerja keras untuk mengantisipasi minat daya beli masyarakat, mengurangi risiko PHK dan mempertahankan produktifitas ekonomi, dan produktifitas masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Selain berbagai bentuk bantuan dan relaksasi kredit bagi usaha mikro dan usaha kecil, dan sebagainya, pemerintah juga akan memberikan dua stimulus kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang sedang melakukan kredit kepemilikan rumah bersubsidi,” ujar Presiden Jokowi di media instagram pribadinya, Rabu (25/3/2020).

“Dua stimulus itu berupa pemberian subsidi selisih bunga selama 10 tahun jika bunga kreditnya di atas lima persen, dan subsidi bantuan uang muka bagi yang akan mengambil kredit rumah bersubsidi,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyebutkan secara global saat ini sudah ada sekitar 186 negara yang telah terpapar virus corona. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *