banner 728x250

Berita  

Basli Ali Resmikan Rumah Jabatan Kajari Selayar Senilai Rp1 M

Basli Ali Resmikan Rumah Jabatan Kajari Selayar Senilai Rp1 M

BukaBaca.ID, Kepulauan Selayar – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, Senin 05 Februari 2024 kemarin sekitar pukul 11.00 Wita telah meresmikan Rumah Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang terletak di Jl Raden Ajen Kartini Benteng yang bersebelahan dengan Rujab Sekretaris Daerah (Sekda) dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Selayar yang dinakhodai Andi Muhlis, S.Pd.

Tampak hadir dan menyaksikan pengguntingan pita, Hendra Syarbaini, SH MH selaku Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, H Darmo Wibowo Muhammad, SH MH, Wabup, H Saiful Arif, SH, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mappatunru, S.Pd, Sekretaris Daerah, Drs Mesdiyono, M.Ec.Dev, Wakapolres, Kompol H Bustan, SH, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMD serta sejumlah undangan lainnya.

Dikatakan Basli Ali dalam sambutan singkatnya bahwa pembangunan Rujab Kajari merupakan bantuan dana hibah Pemerintah Kepulauan Selayar sebagai bagian dari bentuk sinergi serta kekompakan yang terjalin secara intens antara Pemda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didaerah ini salah satunya.

“Diantara sekian banyak rumah jabatan dan rumah dinas didaerah ini menurut saya, Ruiab Kajari yang memiliki kualitas bangunan terbaik. Bahkan dikalahkan dengan kualitas bangunan Rujab Bupati baru di jalan Jenderal Ahmad Yani,” imbuhnya.

“Kehadiran Rujab Kajari ini diharapkan dapat menambah dan memberikan semangat baru bagi jajaran Kejakasaan dalam mengabdikan diri kepada Pemda dan masyarakat di Bumi TanadoangTanadoang,” tambah Basli Ali.

Diawal acara, Kajari Hendra Syarbaini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda dibawah kendali HM Basli Ali selaku Bupati dan Ketua DPRD, Mappatunru yang telah menyiapkan bantuan dana hibah bangunan senilai kurang lebih Rp 1 miliar melalui APBD kabupaten tahun 2023 sehingga pembangunan Rujab terlaksana dengan baik melalui perusahaan CV Bintang Nusantara dengan Direktur Utama, Andi Ako yang akrab disapa Ako’ yang sempat diperkenalkan dan berdiri dihadapan sejumlah undangan.

Menurut informasi bahwa dulunya Kajari Selayar hanya memiliki rumah dinas yang berpindah-pindah dan bahkan ada bangunan rumah dinas yang terletak didepan Masjid Agung Al Umaraini Benteng, dahulu adalah bangunan kantor dan kemudian meminjam lagi bangunan Pemda Kepulauan Selayar. 

Namun hari ini, Senin 05 Februari 2024 merupakan fakta sejarah bahwa Kajari telah memiliki rumah jabatan parmanent tersendiri yang hasilnya sangat memuaskan dan dapat dibanggakan dengan harapan semua rekanan atau kontraktor dapat mencontoh dan meneladani hasil kerja ikhlas Direktur CV Bintang Nusantara.

“Pembangunan Rujab baru ini tentu tak telepas dari sinergitas antara Pemda dan Forkopimda yang akan mendorong semangat bagi jajaran Kejaksaan dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar di Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),” papar Kajari seraya menambahkan bahwa Rujab ini dibangunan diatas lahan seluas 577 meter2 dengan besaran anggaran senilai Rp 1 M.

Usai pengguntingan pita, para anggota Forkopimda dan pimpinan OPD telah meninjau langsung kondisi bangunan dan ruangan serta beberapa kamar sebelum santap makan bersama. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *