banner 728x250

Berita  

Antisipasi Covid-19, Polwan Polres pelabuhan Makassar Turun ke Jalan

polwan polres pelabuhan makassar sosialisasi
polwan polres pelabuhan makassar sosialisasi kebersihan, Sabtu (28/3/2020).

bukabaca.id, Bone – Upaya pencegahan penularan virus corona terus dilakukan oleh Srikandi Polres Pelabuhan Makassar dengan melakukan sosialiasi cara menjaga kesehatan. Salah satu cara untuk mencegah masuknya virus adalah dengan cara menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan benar.

Kegiatan itu dilakukan di mulai dari perempatan lampu merah jalan Tentara Pelajar, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin lansung oleh Kasat Binmas polres pelabuhan Makassar, AKP Nurhaeni dan diikuti seluruh Polwan Polres Pelabuhan Makassar. Dalam sosialisasi tersebut tampak polwan memberikan himbauan tentang Maklumat Kapolri serta mengingatkan sering cuci tangan dan menggunakan Masker kepada masyarakat pejalan kaki dan para pengendara.

“Pentingnya mensosialisasikan tata cara mencuci tangan dengan benar ini guna untuk mencegah, dan antisifasi virus corona (covid-19) serta dalam sosialisasi ini kami juga membacakan sekaligus membagikan selebaran Maklumat Kapolri Kepada Warga,” ungkap Kasat Binmas AKP Nurhaeni kepada awak media, Sabtu (28/3/2020).

Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

“Yang terpenting dengan cara itu kita bisa menghindari virus Covid-19, selain itu kita juga harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan, dan hami himbau warga tetap dirumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Nurhaeni.

Semenetara itu, Kapolres pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam saat di konfirmasi tim bukabaca.id mengatakan terkait kegiatan yang kita lakukan Alhmdulillah telah mendapat respon dari masyrakat dengan baik.

“Semoga masyarakat semakin sadar terkait situasi saat ini, serta kita harus senantiasa ikuti anjuran pemerintah untuk mencegah dan penyebaran cofid_19 ini,” tutup Kadarislam. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *