banner 728x250

Berita  

Agenda HUT Bone Tertunda, Bupati Tekankan OPD Tidak Pasif

Bupati Bone tekankan OPD tidak pasif
Bupati Bone, Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si

bukabaca.id, Bone – Bupati Kabupaten Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi menekankan agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah tidak pasif di tengah pandemi Covid-19. Bahkan dirinya menunda rangkaian acara kegiatan hari jadi Kabupaten Bone ke-690.

“Semua Agenda kita tunda termasuk rangkaian peringatan Hari Jadi Bone (HJB) 690 tahun,” kata Fahsar saat melaksanakan rapat terbatas bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bone di Aula Latea Riduni Ahad (5/4/2020).

Kepala OPD diserukan untuk mengambil peran atau tidak pasif dalam penanganan Virus Corona yang menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat.

Tertundanya rangkaian acara Hari Jadi Bone, kata Fahsar, disebabkan Pemkab Bone berfokus pada penanganan Covid-19.

“Karena kesehatan masyarakat lebih penting, yang lain kita nomor duakan dulu kita fokus penanganan Covid 19,” tambah Fahsar.

Bupati Bone begitu prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Bahkan menghimbau agar menerapkan peraturan pemerintah dalam menangani Covid-19 secara berkala.

Diketahui regulasi tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 yang merupakan aturan turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, di kesempatan yang sama Bupati Bone juga menekankan untuk segera menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis. Menurutnya mereka adalah garda terdepan dalam pendeteksian virus corona.

“Melihat kondisi sekarang ini harus segera diperhatikan seperti, obat-obatan, vitamin, hand sanitiser dan yang tak kalah pentingnya yang berhubungan dengan pasien seperti, ruang isolasi,” tutp A Fahsar. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *