banner 728x250

Berita  

2 WNI Positif Virus Corona, Pemkab Soppeng Buat Posko Waspada

bukabaca.id, Soppeng – Presiden RI, Joko Widodo telah mengumumkan 2 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus corona.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, WNI yang positif terjangkit virus asal Cina tersebut diketahui telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang berasal dari Jepang.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan, mengambil tindakan cepat dengan melakukan pertemuan bersama Dinas Kesehatan Kabuapaten Soppeng, Senin, (2/3/2020).

Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Arif Dimas, yang memimpin pertemuan tersebut mengatakan jika pertemuan ini adalah perintah langsung dari Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

“Menanggapi perintah tersebut maka kami akan membentuk Pokja kewaspadaan dini siaga virus corona yang sekretariatnya berada Di UGD RSUD Latemmamala,” kata Arif.

Arif menambahkan, pada siaga virus corona juga memperlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) ketika ditemukan adanya gejala virus pada pasien.

Selaian itu, Kadis Kesehatan Soppeng, Sallang, bertingdak cepat mengumpulkan seluruh petugas puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Ini bukti menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Soppeng, kami juga akan membuat himbauan dan spanduk untuk kewaspadaan dini virus corona,” jelas Sallang. (Muh Ikhlas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *