banner 728x250

Berita  

1 SSK Pasukan PHH Batalyon C Pelopor Siap Amankan Pilkades Bulukumba

bukabaca.id, Bone – Komandan Batalyon C Pelopor kerahkan 1 SSK pasukan PPH menuju Kabupaten Bulukumba di Mako Brimob Batalyon C pelopor Jalan MH Tamrin Watampone, Selasa (03/03/20)

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat dari Kapolres Bulukumba No. B/166/II/2020 tanggal 27/02/20 Tentang Permintaan BKO standar PHH lengkap Brimob Polda Sulsel.

Surat tersebut menerangkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan membutuhkan pengamanan dari Brimob Polda Sulsel.

Menyikapi surat utu, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, bergegas memerintahkan Pasi Operasional Yon C Pelopor untuk menyiapkan pasukan sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi ), Pasukan dengan perlengkapan PHH lengkap.

Penugasan di pimpin Iptu Darfin Tahrir dalam hal ini Kabupaten Bulukumba merupakan wilayah Back Up Batalyon C Pelopor.

Rencananya, Pasukan PHH (Penindakan Huru Hara) Brimob Yon C Pelopor ini akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak di 64 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Semua tahapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bulukumba telah dilaksanakan dengan kondisi yang kondusif, akan tetapi ada 22 desa yang diindikasi memiliki potensi rawan konflik. Ditambah tahapan saat ini telah memasuki tahapan penentuan yaitu masa tenang dan tahap pemungutan suara.

Sebelum melepas pasukannya Danyon C Pelopor memberikan beberapa arahan penting, seperti menjaga netralitas sebagai Anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pada pengamanan ini Danyon C Pelopor berada di bawah kendali wilayah Kapolres Bulukumba. Olehnya itu mereka tetap diperintahkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“sebagian Personel yang kita tugaskan ke Kabupaten Bulukumba merupakan Putra daerah termasuk Danki Penugasannya hal ini dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi dengan Kewilayahan maupun dengan masyarakat Bulukumba,” pungkas Nur Ichsan, komandan satu melati yang paling favorit dengan bebek goreng itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *