banner 728x250

Berita  

Yayasan Pendidikan Al-Furqan Bongki Sinjai Wisuda Santri, Andi Seto Ghadista Asapa Beri Apresiasi

Wisuda 43 Santri Tahfidz 30 Jus

bukabaca.id, Sinjai – Sebanyak 43 santri wisuda tahfidz 30 Jus angkatan I Yayasan Pendidikan Al-Furqan Bongki yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Ahad (8/12/2019).

Wisuda yang dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa mengangkat Tema “Mempersiapkan Generasi Islami, Berakhlaq Qur’ani, Cinta Al-Quran dan Cinta Sesama”.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pada hari ini (8/12/2019) diselanggarakan Wisuda Juz 30, tentunya ini membuktikan bahwa rumah tahfidz Al-Furkan Bongki senantiasa konsisten dalam membina para santri.

“Melalui wisuda pada hari ini telah menambah penghafal Al-Quran yang akan memakmurkan dan mensyiarkan Agama Islam di Bumi Panritta Kitta Kabupaten Sinjai ini, sebab itu Pemerintah Daerah akan memfasilitasi pondok pesantren dan rumah tahfidz yang siap dalam penyelenggaraan kegiatan penghafal Al-Quran tentunya dengan metode-metode yang baik, benar dan cepat, sehingga setiap tahunnya kita dapat menghasilkan penghafal-penghafal Al-Quran” Ungkap Andi Seto.

Sambutan Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Rumah Tahfiz Al-Furqan yang telah mengadakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini dapat terlaksana sebab adanya partisipasi dari para orang tua santri, tentunya kegiatan ini pula sejalan dengan visi misi Pemerintah dimana nantinya di tahun 2020 akan ada 1 Desa 1 Tahfiz.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfiz Al-Furkan Bongki, Ummi Rabbiyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini para santri-santri dari Tahfiz Al-Furkan Bongki yang wisuda tentunya dapat mendatangkan keberkahan bagi kita semua dan terkhusus bagi Kabupatan Sinjai. Sebab Kab. Sinjai menjadi salah satu kota yang menegakkan Al-Qur’an.

“Semoga dengan ditegakkannya Al-Qur’an di Kabupaten Sinjai, Sinjai bisa menjadi Kota yang diliputi kemuliaan dan keberkahan oleh Allah SWT”. Harapnya.

Turut hadir Dandim 1424 Sinjai, perwakilan dari Kapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati,Pimpinan Rumah Tahfiz Al-Furqan Bongki beserta jajaran, serta orang tua santri. (Muallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *