hari jadi Sinjai

Berita  

Wujudkan SDM yang Berkualitas, Penyuluh dan Petani di Sinjai Ikuti Pelatihan Pengelolaan Kesuburan Tanah

bukabaca.id, Sinjai – Penyuluh dan Petani di Sinjai mengikuti pelatihan bertema “Pengelolaan Kesuburan Tanah” yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia secara virtual, Jumat (6/8/2021).


Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 1 juta lebih petani di seluruh indonesia ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi  oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Rumah Cantik Mutiara Land

Sementara para petani dan penyuluh pertanian di Sinjai mengikuti kegiatan ini secara virtual dari  seluruh Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP)  yang ada di 8 kecamatan, di Kantor Lurah/desa setempat dan di sanggar-sanggar tani yang ada di Sinjai. 

Mengenai kegiatan tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sinjai, H. Kamaruddin menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan kapasitas Petani dan Penyuluh.

“Kita sangat mendukung upaya Kementerian Pertanian dengan adanya model pelatihan melalui zoom meeting dengan pemanfaatan IT di Era Teknologi 4.0,” jelasnya. 

Melalui pelatihan ini para Penyuluh dan Petani bisa lebih meningkatkan kapabilitasnya untuk mewujudkan SDM yang berkualitas menuju kebangkitan pertanian yang maju, mandiri dan modern.


Terakhir, Kamaruddin berharap agar Penyuluh dan Petani dapat mengikuti dengan baik karena materi yang akan disampaikan terkait dengan program pemberdayaan Petani termasuk pemanfaatan KUR dan kebijakan pemupukan nasional dan  hal-hal yang terkait dengan upaya peningkatan produksi dan upaya untuk mendorong kreativitas petani milenial.

“Pelatihan ini dibuka tadi oleh bapak Presiden Joko Widodo dan pemberian materi dilakukan secara bergiliran. Khusus di Sinjai materinya nanti diberikan pada tanggal 10 Agustus mendatang dan diikuti oleh penyuluh sebanyak 62 orang dan petani 3.756 orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.