banner 728x250

Berita  

WNI Terjangkit Virus Corona, Gubernur Sulsel Imbau Masyarakat Tidak Panik

bukabaca.id, Makassar – Menyikapi 2 warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona, Gubernur Sulawesi Selatan menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan sumber informasi yang tidak jelas.

“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik menyikapi kejadian ini, hanya percaya pada sumber informasi yang resmi,” tulis Nurdin Abdullah di laman facebook miliknya, Senin, (2/03/2020).

Berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona akan dilakukan Pemprov Sulsel. Mulai dari tempat ruang isolasi hingga antisipasi penyebaran virus melalui bandara.

“Saya telah meminta kepada Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan untuk segera mempersiapkan hal-hal yang tidak kita inginkan, menjaga agar virus tidak masuk ke daerah ini, mempersiapkan tempat khusus termasuk ruang isolasi untuk antisipasi sejak dini, saya juga telah meminta pengelola Bandara Sultan Hasanuddin untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona ini,” tambah Nurdin Abdullah.

Selain imbauan untuk tidak panik, Gubernur Sulsel juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Berdoa tetap menjadi prioritas utama yang di sampaikan Gubernur ‘andalan’ itu.

“kita hadapi dengan penuh kewaspadaan dan tetap menjaga kesehatan dengan baik, tubuh harus selalu kuat dan jangan sampai lemah agar penyakit tidak mudah masuk, dan mari kita selalu berdoa agar dihindarkan dari segala macam penyakit corona yang menyebar di Indonesia,” tutup Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, Presiden RI, Jokowi Widodo mengumumkan adanya dua warga Indonesia yang terjangkit virus corona. Diketahui, virus tersebut berasal dari WNA asal Jepang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *