hari jadi sulsel

Wali Kota Makassar Mandatkan Tugas Pertama, Minta Sekcam Perhatikan Kebersihan

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Persoalan sampah dan kebersihan di Kota Makassar masih menjadi sorotan dan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Hal itupun menjadi perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Beranjak dari persoalan itulah, Danny Pomanto menitipkan mandat pertama bagi para pejabat yang baru dilantik dengan jabatan sekretaris camat (sekcam) di Baruga Anging Mamiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (7/10/2021).

Di hadapan para pejabat yang baru dilantik itu, Wali Kota Makassar menekankan untuk tiap sekcam agar dapat memantau kebersihan lokasi wilayah kerjanya dan melaporkan terkait kendaraan pengangkut sampahnya.

“Tolong para sekcam inventarisir kembali kendaraan pengangkut sampahnya di masing-masing wilayah. Ini akan membantu kita untuk menjadikan Makassar bersih dari sampah,” jelasnya.

Harapan Danny Pomanto untuk menjadikan semua titik di Makassar bersih dari sampah ingin ditunjukkannya dengan kerja nyata semua personel yang sigap mengangkut sampah warga.

“Saya bertekad untuk menyiapkan motor pengangkut sampah satu unit di masing-masing RW. Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam pengangkutan sampahnya sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang terlihat di pojokan maupun rumah warga,” harap Danny. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *