Wali Kota Lubuklinggau: yang Dilarang Itu Kerumunannya, Bukan Pedagangnya

  • Bagikan

bukabaca.id, Lubuklinggau – Baru-baru ini viral sebuah video yang menyayangkan soson Wali Koya Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe tengah memimpin apel pelaksanaan PPKM Kota Lubuklinggau, di halaman Masjid Agung As-Salam.

Dalam arahannya, H SN Prana Putra Sohe menegaskan bahwa kepada seluruh jajaran petugas baik dari Polri-TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya agar dapat melakukan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan, utamanya adalah tempat kerumunan.

“Lakukan tindakan tegas, namun tetap humanis, berikan penjelasan. Kalau memang tidak menimbulkan kerumunan, ya sudah,” ujarnya, dikutip dari video yang beredar, Rabu (14/7/2021).

Tak hanya itu, ia pun juga menegaskan bahwa tindakan pemerintah saat ini adalah bukan hanya kehendak pemerintah daerah saja, namun sudah menjadi intruksi dari pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan menurutnya, adalah untuk kepentingan rakyat.

“Yang ditertibkan itu adalah kerumunannya, bukan pedagang atau dagangannya. Kita tidak melarang orang berjualan, yang kita larang berkerumunan, ” tegasnya kembali.

Bahkan katanya, di sisi lain pelaksanaan PPKM adalah dilema, karena pembatasan kegiatan dan aktifitas masyarakat namun pemerintah belum bisa memberikan bantuan kepada masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *