banner 728x250

Berita  

Wakil Bupati Selayar Ikuti Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idulfitri 2024

Siaga pemasukan pasokan

BukaBaca.ID, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH mengikuti apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan jelang Idul Fitri 2024, yang digelar secara virtual oleh Badan Pangan Nasional, di Gedung Bulog Jakarta, Senin (1/4/2024)

Wakil Bupati didampingi oleh jajaran forkopimda, bersama sejumlah pimpinan OPD yang hadir melalui zoom meeting di Pendopo Dekranasda Kepulauan Selayar. Bukan hanya jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, namun kegiatan tersebut diikuti oleh stakeholder pangan pada semua provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Terpantau, sembari mengikuti apel siaga pengamanan pasokan dan ketersediaan pangan, ditempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga menggelar kegiatan gerakan pangan murah, yang dibanjiri oleh masyarakat Selayar. Dalam gerakan pangan murah tersebut menjual komoditas seperti beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, dan olahan pangan lainnya.

Wakil Bupati, Saiful Arif usai mengikuti kegiatan tersebut, kepada pewarta mengatakan, menjaga pengamanan dan ketersediaan pangan adalah upaya dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah. Bukan hanya ketersedian, namun kestabilan harga dan keterjangkauan masyarakat untuk membeli bahan-bahan pokok terutama menyongsong lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Jangan sampai ada kelangkaan barang ataupun peningkatan harga yang tidak terkendali. Itupun harus kita lihat bahwa cara ini betul-betul tepat sasaran. artinya orang yang datang berbelanja adalah orang-orang yang prioritas karena harganya relatif lebih murah dibanding di toko maupun di pasar,” ucap Saiful Arif.

Sekaitan dengan itu, lanjut Wabup, pemerintah terus berupaya untuk menciptakan mekanisme agar masyarakat lebih banyak mengetahui informasi ini.

“kita berjuang sampai menjelang hari lebaran supaya ketersediaan dan keterjangkauan harga tetap kita jamin” tutup Wakil Bupati Kepulauan Selayar. (Im-Muk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *