Wabup Soppeng Resmi Lantik 155 Pejabat Fungsional dan 63 PPPK

oleh -

bukabaca.id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional dan penyerahan SK PPPK lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (5/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 155 PNS yang dilantik dari 28 jabatan fungsional, dan 63 orang menerima surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terdiri dari 27 tenaga Guru dan 36 tenaga penyuluh pertanian, yang di serahkan langsung oleh Wakil Bupati secara simbolis.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ditandai dengan Penandatangan berita acara sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Lutfi mengatakan bahwa pejabat yang diambil sumpahnya dalam Jabatan Fungsional telah memenuhi syarat administratif, memiliki kualifikasi tertentu, memiliki keahlian dan keterampilan sesuai dengan pendidikan.

“Kepada pejabat yang telah dilantik, agar paham dengan tupoksinya, paham dengan pekerjaannya, paham dengan hak dan tanggung jawabnya. Selain itu, melalui skill upgrading, seorang Pejabat Fungsional akan mampu menjadi pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik,” ujar Lutfi.

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada para PPPK, dan minta mereka untuk memberikan tauladan melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas masing-masing.

“Besar harapan kami kepada para pejabat fungsional dan PPPK, untuk terus meningkatkan kompetensi, kapasitas, dan kualifikasi yang dimiliki. Hal tersebut agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang,” ungkap Wabup Soppeng.

Marilah kita bersama-sama selalu meningkatkan kinerja, disiplin, profesionalisme, integritas, tanggung jawab dan prestasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,” tutupnya. (Muh Ikhlas)

banner 300250