banner 728x250

Wabup Saiful Arif Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka di Selayar

(Foto: Pemkab Kepulauan Selayar)

BukaBaca.id, Kepulauan Selayar – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut), di Jalan R.A. Kartini, Kota Benteng, Kamis (9/11/2023).

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Saiful Arif didampingi Direktur Universitas Terbuka Makassar, Abdul Rahman Rahim. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antar UT Makassar dengan Sentra Layanan UT Kepulauan Selayar.

Hadir pula Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan UT Makassar, Paken Pandiangan, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Selayar, Mustakim, pengelola UT Selayar, Hamriani, serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Selayar.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar, Saiful Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Terbuka Makassar atas apresiasinya mendirikan Sentra Layanan Universitas Terbuka di Kepulauan Selayar.

Saiful Arif mengemukakan, hadirnya Sentral Layanan UT ini nantinya akan membuka terobosan dan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan informatika dan sumber daya manusia (SDM) sehingga memiliki daya saing dengan kabupaten lainnya.

“Marilah kita untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam pengembangan ilmu pendidikan sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan karakter dunia pendidikan,” ujarnya.

Direktur UT Makassar, Abdul Rahman Rahim, mengatakan, peresmian ini sebagai bentuk apresiasi Universitas Terbuka Makassar dan kado hari jadi ke-418 Kepulauan Selayar yang akan diperingati pada 29 November mendatang.

Ia mengemukakan sentra layanan ini akan menjadi pusat informasi, bimbingan, dan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengakses pendidikan berkualitas dan memperluas wawasan mereka melalui sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ).

“Peresmian ini juga akan menjadi dorongan moral bagi kami serta akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kepulauan Selayar dalam mengambil langkah penting menuju pendidikan yang lebih baik nantinya,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Makassar, Paken Pandiangan, mengharapkan Universitas Terbuka menjadi tempat terbaik bagi masyarakat Kepulauan Selayar untuk menempuh pendidikan. Menurutnya, sentra layanan ini menjadi solusi alternatif berkuliah dengan cara mendekatkan layanan kepada Masyarakat.

Kehadirannya di Kepulauan Selayar ke depan diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi karena terkendala biaya, jarak, dan waktu dengan biaya pendidikan di Universitas Terbuka Makassar yang terjangkau dan dengan sistem PTTJJ.

“UT dapat menjangkau segala lapisan masyarakat, termasuk yang di pelosok di mana UT tidak boleh mahal dan harus terjangkau bagi semua kalangan,” jelasnya.

Paken mengapresiasi semangat Pemkab Kepulauan Selayar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan pembangunan di segala aspek kehidupan, termasuk pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *