banner 728x250

Berita  

Verifikasi Online Berkas Casis Polri di Selayar Tuai Peringatan Kapolres

Kapolres Selayar, AKBP Temmanganganro Machmud.
Kapolres Selayar, AKBP Temmanganganro Machmud.

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP Temmanganganro Machmud, mengingatkan panitia seleksi penerimaan Polri tahun 2020  teliti dalam memverifikasi berkas Casis Polri secara online. Menurutnya sekecil apapun kesalahan saat verivikasi dapat berakibat fatal dan bisa merugikan peserta.

“Apabila salah dalam menginput data peserta dan jaga jarak dalam bekerja dan gunakan masker untuk menghindari wabah Virus Corona  jenis Covid-19,” kata AKBP Temmanganganro Machmud kepada awak media dalam keterangan tertulis Jum’at, (17/4/2020).

Pada pelaksanaan verifikasi Kapolres Kepulauan Selayar menekankan agar panitia seleksi senantiasa berpedoman pada regulasi bahkan melakukan koordinasi dengan tingkat Panda/Biro SDM Polda Sulsel. Tujuannya agar panitia seleksi tersebut bisa mendapatkan petunjuk apabila ditemui kendala dalam pelaksanaan verifikasi berkas calon siswa Polri tahun 2020.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar, Kompol Sukardi selaku Ketua Panitia Seleksi Polri Tahun 2020 mengatakan Pabanrim Polri saat ini sudah mulai melaksanakan Verifikasi berkas Casis secara online sampai batas waktu yang ditentukan yakni 20 Mei 2020 mendatang.

“Kita upayakan selesai semua sebelum batas waktu yang ditentukan. Pabanrim sudah memberikan Informasi mengenai nomor ujian kepada peserta melalui website,” katanya.

Selain itu, Kabag Sumda saat dikonfirmasi awak media mengaku saat ini Pabanrim terus berkoordinasi dengan panitia tingkat Polda dalam hal pelaksanaan verifikasi tersebut.  

“Kami sudah berkoordinasi, kini para Casis juga bersungguh-sungguh untuk terus belajar dan latihan. Untuk itu, kami menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan baik,” ungkap Kompol Sukardi.

Lebih laanjut Kompol Sukardi menegaskan pada proses seleksi Polri tahun 2020 tanpa dipungut biaya apapun. Oleh karena itu ia menghimbau para Casis tidak berharap bantuan apapun dari pihak manapun.

“Tidak ada bayaran, pendaftaran gratis tidak ada pungli dan bebas dari KKN,” tegas Kompol Sukardi.

Untuk diketahui penerimaan seleksi Polri para peserta diinformasikan melalui email, chat atau via telepon untuk mendownload dan menggunakan aplikasi C&C SDM Polri dan website Polri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *