hari jadi sulsel

Vaksinasi Jadi Syarat Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa: Takut Vaksin

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – UIN Alauddin Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan menggelar perkuliahan tatap muka. Rencananya, pembelajaran tatap muka (PTM) akan dimulai pada 1 November mendatang.

Dengan demikian pihak kampus pun mengeluarkan surat edaran untuk mahasiswa yang telah vaksin tahap 1 dan 2 boleh mengikuti kuliah tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mahasiswa yang telah vaksin tahap 1 atau mahasiswa yang belum sama sekali vaksin tetap mengikuti kuliah via daring. Berdasarkan surat ederan dari kampus, perkuliahan tatap muka terbatas diikuti paling banyak 25% atau hanya 10 orang saja dari kapasistas ruang kuliah.

Banyak mahasiswa yang tetap memilih kuliah online dengan alasan belum vaksin. Tetapi ada juga mahasiswa yang memilih kuliah online karena takut divaksin. Terkait hal itu diungkapkan oleh salah seorang Mahasiswa jurusan Ilmu Falak, Rahman.

“Tidak mauka saya divaksin karena takutka sama efek jangka panjangnya nanti tidak ditau apa toh,” ujar Rahman.

Tak hanya itu saja, bahkan kata mahasiswa Jurusan Ilmu Falak tersebut baru akan divaksin jika betul-betul sudah dalam keadaan terpaksa.

“Vaksin ja itu nanti kalau terpaksa sekalimi, selama belum terpaksaka tidak maupa vaksin,” imbuhnya.

Citizen Reporter: Husnul Hatimah (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *