hari jadi Sinjai

Berita  

TP PKK Kecamatan Pasimasunggu Dinilai Kreatif dalam Mengolah Barang Bekas dan Bahan Makanan

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – TP PKK Kecamatan Pasimasunggu dinilai kreatif dan inovatif dalam mengolah barang-barang bekas serta pengolahan bahan makanan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, saat melakukan penilaian pameran UP2K dalam rangka Hari Kesetauan Gerak PKK (HKG) ke 49 Tahun 2021, Rabu (19/5/2021).

Rumah Cantik Mutiara Land

Ia mengaku kagum terhadap berbagai jenis olahan baik olahan dari barang bekas maupun olahan makanan yang dipamerkan oleh jajaran PKK Kecamatan Pasimasunggu.

“Tim penggerak PKK Pasimasunggu kreatif-kreatif dan inovatif ya,” ucapnya

Bahkan Musrifah Basli tak henti-hentinya mengapresiasi dan mengajak ibu-ibu PKK untuk kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan kearifan lokal yang dimiliki. 

“Terpenting dari produk adalah pengemasan dan pemasaran agar produk steril, dikenal, unggulan dan diminati oleh masyarakat,” ujarnya. 

Menurut Musrifah Basli Program UP2K PKK ditingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Terakhir, Ia berharap UP2K di tingkat kecamatan sampai ke desa dapat berdaya saing dan bernilai jual, baik dibuat perorangan maupun kelompok, sehingga mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. 

Diketahui bahwa dalam pameran UP2K tersebut, berbagai karya dan produk kerajinan tangan dari ibu PKK dari 7 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pasimasunggu di pamerkan. 

Tampak Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, selain peninjauan dan penilaian pameran UP2K, juga diadakan penilaian dalam lomba administrasi yang meliputi data, program kerja setiap pokja, dasawisma, kelengkapan buku-buku administrasi baik pokja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.