Tingkatkan Kualitas Pemilu di Gowa, Pemkab dan KPU Lakukan Teken MoU

  • Bagikan

bukabaca.id, Gowa – Dalam upaya meningkatkan kualitas pemilihan umum di Kabupaten Gowa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan Penandatanganan┬áMoU bersama, di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (4/8/2021).

Adapun isi MoU tersebut adalah mengenai dukungan pelaksanaan Desa/Kelurahan Peduli Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2024.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan MoU ini dilakukan untuk memperlancar koordinasi antara semua pihak demi mensukseskan kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

“Tahun ini InsyaAllah akan kita laksanakan di tiga wilayah dulu yaitu Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Desa Biringala Kecamatan Barombong, dan Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu dan jangka panjang diharapkan akan menyasar semua desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupatan Gowa,” katanya.

Setelah penandatanganan MoU ini, kata Muhtar, pihaknya akan menindaklanjuti ketingkat pemerintah desa/lurah yang rencananya akan turut dilakukan MoU pada minggu berikutnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan penandatanganan ini cukup penting karena menyasar masyarakat dalam memberikan edukasi pentingnya mengikuti pemilihan terlebih pada tahun 2024 mendatang akan dilakukan beberapa pemilihan umum.

“Kesepakan ini dilakukan untuk memberikan edukasi. Jadi nantinya pihak KPU memberikan edukasi ke tingkat desa/kelurahan agar bisa sadar pentingnya menyalurkan hak pilihnya pada saat pemilihan,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya berharap melalui pemilihan ini akan membantu Pemkab Gowa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemeilihan umum di tahun 2024 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *