Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan, SMP Pesantren Modern IMMIM Putra Makassar Gelar Pelatihan E-Rapor

  • Bagikan

bukabaca.id, Makassar – Dalam upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan, SMP Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Putra Makassar menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan E-Rapor di Aula Pesantren IMMIM. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (12/9/2021) lalu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Yayasan Pesantren IMMIM, Drs.Hamzah Harun mengaku sangat mendukung program SMP Pesantren dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan terutama yang berhubungan evaluasi dan penilaian.

“Tujuannya, agar ke depan semua pihak yang mengetahui nilai santri diperoleh dengan mudah dan lancar,” ujarnya.

Takbhanya itu, Hamzah Harun juga berharap agar semua pihak tetap menjaga Imun, Iman dan Amanah dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang guru.

”Pihaknya berterima kasih kepada Ibu Nur’aeni AR, S.Pd, M.Pd, atas kesediannya bersama Guru-guru SMP Pesantren IMMIM dalam upaya peningkatan Kompetensi,” tandas Hamzah Harun.

Sementara itu, Kepala SMP Pesantren IMMIM, Nasir Ameth, SE mengatakan, bahwa Pelatihan Pengelolaan E-Rapor penting diikuti, karena salah satu upaya peningkatan kompetensi guru di bidang informasi dan teknologi melalui pelatihan.

”Sangat diharapkan, para guru lebih giat lagi melaksanakan E-Rapor tanpa kendala. Semoga
SMP Pesantren IMMIM bisa menerapkan maksimal E-Rapor di Tahun Ajaran 2021/2022,” harap Nasir Ameth.

Sementara itu, bertindak sebagai narasumber, Nur’aeni AR, S.Pd, M.Pd mengatakan, penilaian Rapor dilakukan dengan digital, maka guru harus merencanakan penilaian dan melakukan penilaian.

”Mari terus mengeksplorasi diri untuk peningkatan kompetensi. Tidak ada kata terlambat menuju perubahan yang lebih baik. Pihaknya sangat berharap agar ilmu yang diperoleh segera diimplementasikan pada semester ini,” kata Nur’aeni AR.

Terakhir, Wakasek Kurikulum, Suriandar, S.Pd, M.Pd, mengharapkan bapak/ibu Guru, terus kembangkan kreativitasnya dan inovasinya melakukan pengembangan diri khususnya pengelolaan nilai di setiap PBM.

”Pertimbangannya, saat ini era atau zaman semua serba digital. Tetap semangat dan terus mengembangkan Literasi digital,” tandas Suriandar.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh sebanyak 52 guru SMP Pesantren IMMIM Makassar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *