banner 728x250

Berita  

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Nurdin Abdullah Sumbang Booth Kontainer

Nurdin Abdullah Sumbang Booth Kontainer

bukabaca.id, Bone – Sekertaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Surya Darma, menyerahkan 50 Booth kontainer Kepada Kelompok wanita Kartini Bone di Halaman kantor Bank Sulselbar Cabang Bone, Jumat (24/1/2020).

Booth kontainer sebanyak 50 tersebut merupakan bantuan dari Gubernur provinsi Sulawesi selatan, Nurdin Abdullah, melalui ketua Dekranasda provinsi Sul-Sel, Lies F.Nurdin, melaui Bank Sulselbar.

Pembina dan penasehat kelompok wanita Kartini kabupaten Bone, Robin NA, mengatakan, Penyerahan ini bertujuan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif, UMKM, yang ada di Kabupaten Bone dan mudah-mudahan ke depannya bisa berkembang dan Bank Sulselbar bisa memberi bantuan seperti dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Semoga dengan booth kontainer ini ekonomi kerakyatan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bone bisa berkembang untuk sejahterakan masyarakat Kabupaten Bone,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Surya Darma, dalam sambutanya mengatakan kegiatan ekonomi kerakyatan ini tentunya merupakan suatu kegiatan yang sangat didukung oleh pemerintah daerah. Meskipun kelihatan kecil begini, tetapi akan melahirkan kekuatan yang luar biasa.

“kecil begini akan tetapi omsetnya Luar biasa ini 1 potensi yang akan menggerakkan perekonomian di Kabupaten Bone dan akan memberi potensi yang sangat besar,” unkapnya.

Lanjut Sekda, bahwa untuk kegiatan ini Pemerintah Daerah juga selalu memberikan ruang kepada pelaku-pelaku ekonomi, juga home industry sekarang kita galakan untuk membantu sehingga produk-produk yang ada di Kabupaten Bone ini bisa mengangkat perekonomian.

Sementara, di waktu yang sama, Wakil Kepala Bank Sulsel cabang Bone, Nurfaidah, juga menyampaikan bahwa kelompok wanita Kartini Kabupaten Bone sudah tersebar di 27 Kecamatan dan kota.

“Satu box diketuai oleh 1 orang dengan memiliki 10 orang anggota saling membantu dalam memgembangkan usaha tersebut,” unkap Nurfaida. (lham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *