Timnas Indonesia Emosi saat Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Turun Tangan

Timnas Indonesia vs Vietnam Imbang di Demi Final Piala AFF 2022

bukabaca.id, JakartaShin Tae Yong turun tangan menenangkan pemain Timnas Indonesia yang emosi saat menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1).

Pertandingan Indonesia vs Vietnam berjalan alot sejak menit awal. Jual-beli serangan antara kedua tim terus terjadi sepanjang laga meski tidak ada gol yang tercipta.

Paruh pertama berjalan dengan skor kacamata. Saat beralih ke babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi seiring peluang demi peluang yang terus terjadi.

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan sempat dilanggar keras oleh Doan Van Hau pada menit ke-54. Pemain Vietnam tersebut menggunakan dua kaki untuk menjegal Dendy.

Pelanggaran keras sempat memicu reaksi dari kedua kubu. Para pemain sempat beradu mulut namun bisa dilerai wasit. Tak ada kartu kuning yang dikeluarkan wasit terhadap pelanggaran tersebut.

Ini membuat penggawa Skuad Garuda tersulut emosinya. Nampak Marc Klok dan kawan-kawan mengerubungi wasit sambil menirukan gerakan tekel Doan Van Hau.

Namun Shin Tae Yong berusaha mendinginkan suasana. Pelatih asal Korea Selatan itu menghampiri sekaligus menenangkan pemain Indonesia yang mengerubungi Doan Van Hau. Ia meminta pemain kembali ke posisinya masing-masing dan menghentikan debat dengan pemain lawan.

Skor imbang tanpa gol antara Timnas Indonesia vs Vietnam jadi akhir pertandingan ini. Pertandingan leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, 9 Januari 2023. (ikw/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *