Tim Voli Putri Kembali Raih Medali Emas, AS Dipastikan Jadi Juara Utama Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan

bukabaca.id, Jakarta – Dari berbagai macam pertandingan, Amerika Serikat (AS) kini dinyatakan menjadi juara umum Olimpiade Tokyo 2020 setelah tim voli putri mereka menyumbangkan medali emas.

Sebelum final voli putri digelar, Amerika Serikat sudah ada di puncak klasemen, sama-sama memiliki 38 emas, namun unggul jumlah perak atas China.

Hal itu terjadi setelah tim basket putri dan atlet balap sepeda, Jennifer Valente memenangkan medali emas pada Minggu (8/8/2021).

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam duel final putri, Amerika Serikat menghadapi Brasil. Pada duel lawan Brasil ini Amerika Serikat tampil gemilang dan mampu menyudahi perlawanan Brasil tiga set langsung, 25-21, 25-20, 25-14.

Diketahui bahwa kemenangan Amerika Serikat atas Brasil juga membuat tim voli putri AS untuk pertama kalinya memenangkan medali emas Olimpiade.

Selanjutnya, ada tambahan satu emas dari tim voli putri membuat Amerika Serikat mengoleksi 39 emas, 40 perak, dan 33 perunggu. Kemenangan tersebut juga mengunci gelar juara umum untuk Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020.

China yang sudah dipastikan gagal jadi juara umum pada akhirnya juga gagal menambah emas dari cabang olahraga tinju. Li Qian kalah dari Lauren Price di kelas menengah putri pada final pada Minggu (8/8).

Hingga berita ini diturunkan, Amerika Serikat masih memiliki peluang menambah emas terakhir lewat final di kelas berat super. Richard Torrez Jr. akan menghadapi Bakhodir Jalolov.

Sementara, China sudah tak lagi menyisakan atlet yang berlaga di final dan memiliki peluang menambah medali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *