banner 728x250

Berita  

Tim Banggar DPR RI Kunjungi Sulsel, ini Tujuannya

Tim Banggar Kunjungi Sulsel

bukabaca.id, Makassar – Tim Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (sulsel). Kunjungan kerja ini dilakukan untuk merangkum skala prioritas anggaran untuk sejumlah daerah di Sulawesi Selatan pada 2020.

Tim Banggar DPR RI dipimpin Wakil Ketua Banggar Rusdi Masse tiba di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel, Jalan jendral Sudirman, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (12/12/2019) pagi.

Dalam Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil ketua DPRD sulsel Syaharuddin Airif.

Sementara itu sejumlah kepala daerah seperti Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin, Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Barru Suardi Saleh, Bupati Sidrap Dollah Mando, hingga Bupati Wajo Amran Mahmud juga turut ikut menyambut tim Banggar DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap Badan Anggaran (Banggar) DPR RI bisa ikut memberikan support terhadap Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) yang saat ini dalam proses pengembangan. Dia mengatakan, keberadaan KIBA ini akan menjadi pemicu pertumbuan ekonomi di bagian selatan Sulsel.

“Keberadaan KIBA ini akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sejumlah daerah lainnya,” ungkap Nurdin Abdullah

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengakui keberadaan KIBA harus mendapat support dari pemerintah pusat. Dia mengaku, KIBA adalah salah satu pendorong untuk mengurangi pengangguran di Bantaeng.

Selain KIBA, ia juga berharap DPR RI ikut mendukung support untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di lingkar selatan. Dia mengakui, jalan dan jembatan ini bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

“Jalan lingkar ini juga perlu mendapat dukungan dari DPR RI. Terutama di daerah Lembang Cina dan Kaili,” harapnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *