banner 728x250

Berita  

Tiap Bertemu, Profesi Ini yang Membuat Gugup Jokowi

Jokowi Gugup dengan wartawan
Presiden Joko Widodo Saat di Wawancara oleh Jurnalis (Foto : Instagram Jokowi)

bukabaca.id, Jakarta – Wartawan atau jurnalis atau pewarta adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur.

Tepat tanggal 9 Februari 2020, bukan hanya Hari Pers Nasional, tapi hari itu juga merupakan hari terbentuknya Asosiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

“Tahukah Anda siapa yang kerap membuat saya jadi gugup?,” tulis Presiden Jokowi pada akun media sosial Instagramnya, Sabtu (8/2/2020).

“Mereka adalah para wartawan. Insan pers yang mengejar saya sehari-hari, menghadang saya untuk doorstop interview, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap, tidak siap ditanya sesuatu,” pungkasnya.

Jokowi juga menuturkan, kalau Ke mana pun ia pergi yang selalu ikut bersamanya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang tidak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Hubungan saya dengan pers ini jadinya bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu.

“Karena itulah, saya merasa penting untuk hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hari ini. Insan pers adalah teman saya sehari-hari,” ujarnya.

“Selamat Hari Pers Nasional 2020,” ucapan Jokowi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *