hari jadi Sinjai

Berita  

Test on The Road Perdana, Sebanyak 317 Warga Dites Antigen, 9 Diantaranya Positif Covid-19

bukabaca.id, Makassar – Program Test on the Road kini telah mulai dijalankan oleh petugas Satgas Covid-19 yang berkolaborasi bersama dengan beberapa personel lainnya seperti, TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Nakes dari PKM setempat, Kamis (12/8/2021).

Pada hari pertama pelaksanaan Test on the Road, petugas telah melakukan pemeriksaan swab antigen kepada 317 warga yang melintasi wilayah penugasan.

Dari sebanyak 317 warga yang dites, ternyata ada 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Keseluruhan warga yang positif pun langsung dirujuk ke PKM sesuai alamat masing-masing.

“Test on the Road hari pertama, Kamis (12/8/2021) mulai berjalan. Sebanyak 317 warga yang melintas dites Antigen, ditemukan 9 orang positif, dirujuk ke PKM sesuai alamat masing masing,” tulis admin Makassar Recovery melalui keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi bahwa Test on the Road ini bertujuan untuk menekan mobilitas warga diluar rumah dan upaya pengetatan penerapan PPKM Level4 di kota Makassar. Agar kita semua sadar tentang pentingnya protokol kesehatan bagi diri kita masing masing.

“Yang paling penting jika bergejala ki’ bisa ki’ segera melaporkan diri ke pusat layanan kesehatan/PKM untuk memutus sebaran Covid19 di lingkungan kita,” ungkapnya kembali.

Adapun rincian jumlah warga yang melakukan dites antigen yakni sebagai berikut:

1. Sudiang (Depan perumahan BPS)
Diperiksa: 100 orang
Positif: 6 orang

2. Jl. Hertasning (Depan Al-Azhar)
Diperiksa: 73 orang
Positif: 2 orang

3. Anjungan Pantai Losari
Diperiksa: 101 orang
Positif: 1 orang

4. Terminal Malengkeri (Batas kota Mks-Gowa)
Diperiksa:43
Positif: 0

“Mari ki sama sama mewujudkan Makassar yang #pulih #sehat #selamat Peduliki’ Salamakki’ 🙏,” tutup admin Makassar Recovery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.