hari jadi sulsel

Taufan Pawe Terima 11 Tanda Kehormatan RI dan Arsip Foto Milik Prof BJ Habibie

  • Bagikan

bukabaca.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku telah menerima sebanyak 11 tanda kehormatan Republik Indonesia (RI) milik Prof BJ Habibie, diantaranya yakni Bintang RI Adipurna, Bintang RI Adipradana, Binrang Mahaputera Adipurna, Bidang Mahaputera Adiprada, hingga Bintang Jasa Utama.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima 11 Tanda Kehormatan Republik Indonesia milik Bapak Prof BJ Habibie, diantaranya adalah Bintang RI Adipurna, Bintang RI Adipradana, Binrang Mahaputera Adipurna, Bidang Mahaputera Adiprada, hingga Bintang Jasa Utama,” ungkap Taufan Pawe melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/9/2021).

Tak hanya itu saja, Wali Kota Parepare juga menerima beberapa arsip foto milik BJ Habibie semasa masih menjabat sebagau Presiden RI.

“Selain itu kami juga menerima beberapa arsip foto Bapak Prof BJ Habibie sewaktu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, mulai dari peresmian peluncuran Pesawat N-250 hingga serah terima jabatan Presiden dari Bapak Soeharto ke Bapak BJ Habibie di Istana Negara 21 Mei 1998,” jelasnya.

Menurut keterangan yang dikatakan Taufan Pawe, selurub barang-barang tersebut diserahkan langsung oleh Rubijanto bersama dengan Cooswika Dharmamistanto kepada kami di Kantor Walikota Parepare.

“Barang-barang ini diserahkan langsung oleh Bapak Rubijanto dan Bapak Cooswika Dharmamistanto kepada kami di Kantor Walikota Parepare. Insyaa Allah selanjutnya kedatangan koleksi barang dari Bapak Prof BJ Habibie akan terus bertambah,” pungkasnya.

“Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kota kami mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dan Bapak Ilham A Habibie, atas diperkenankan kami memajang koleksi bersejarah Bapak Teknologi Indonesia di Museum BJ Habibie Kota Parepare. Insyaa Allah akan menjadi wisata pendidikan bagi masyarakat sehingga generasi muda saat ini dapat terus mengenang jasa dan karya beliau,” kuncinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *