Taufan Pawe Harap Hadirnya Pasar Wakke’e Bisa Pangkas Biaya Transportasi Pedagang, Warga: Terima Kasih Pak!

  • Bagikan

bukabaca.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap dengan hadirnya pasar Wakke’e bisa menjadi pusat perekonomian baru dan bisa memangkas biaya transportasi para pedagang.

Diketahui, Pasar Wakke’e berlokasi di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, kota Parepare. Pasar tersebut telah beroperasi mulai dari tanggal 15 September 2021.

“Hadirnya pasar ini, akan menjadi pusat perekonomian baru. Dimana pasar akan mendekatkan masyarakat dengan pusat ekonomi dan memangkas biaya transportasi pedagang yang berjualan jauh dari tempat tinggalnya,” ujar Taufan Pawe melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (18/9/2021).

Bahkan, pihaknya mengaku telah menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan Parepare untuk mengimbau kepada pedagang di pinggir jalan untuk berdagang di pasar Wakke’e.

“Kami telah mengintruksikan kepada Dinas Perdagangan yang berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di pinggir jalan untuk ikut bergabung didalam pasar, serta senantiasa menghadirkan inovasi agar masyarakat dapat tertarik datang ke pasar tersebut,” jelasnya.

Menanggapi kehadiran pasar Wakke’e tersebut, salah seorang warga, Gilang Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare. Menurutnya, dengan hadirnya pasar Wakke’e, warga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berbelanja ikan dan sayuran.

“Makasih banyak pak. Ndak jauh-jauh mi warga Perumnas dan Wakke’e jauh-jauh ke pasar Lakkesi beli ikan sama sayur-sayuran,” ujarnya.

Namun, setelah melihat tanggapan dari warga tersebut, Taufan Pawe pun langsung memberikan pesan. Ia berpesan agar warga bisa terus menjaga kebersihan pasar.

“Sama-sama. Mohon dijaga kebersihan pasar ta’,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *