banner 728x250

Berita  

Tak Punya BPJS, Warga Salemba Derita Penyakit Kulit Butuh Bantuan Para Dermawan

bukabaca.id, Bulukumba – Salah seorang pengguna facebook dengan nama Adielempatenam mengunggah foto penderita penyakit kulit, diketahui bernama Mappitunru (42), kepala keluarga yang memiliki istri bernama Darmawati (32) beralamat di Dusun Bontoe, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Rabu (26/02/2020).

“Yang seperti ini harus kita viralkan, biar ada perhatian dari pemerintah setempat, kondisi keluarga beliau sangat memprihatinkan, beliau terkena penyakit kulit sudah hampir setahun dan sekarang tidak bisa lagi melakukan aktivitas sebagai kepala keluarga. Beliau memiliki anak 5, salah satu diantaranya masih duduk di bangku kelas 2 SD dan yang lainnya masih balita”, tulis Adiel dalam unggahan facebook pada grup Info Warga Bulukumba.

Menurut Adiel saat dihubungi bukabaca.id setelah mengunjungi Mappitunru di rumahnya kemudian menyeberkannya ke media sosial. Selain itu data yang diterima bahwa Mappitunru baru sekali menerima bantuan sosial senilai Rp. 1 juta.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia peroleh dari belas kasih dari orang sekitarnyasekitar,” ujar Ariel salah satu Bikers Infak Receh/ Bikers Panrita Lopi

Selain itu, kata Adiel, warga Desa Salemba tersebut belum memiliki jaminan kesehatan atau BPJS.

Anggota Bikers inipun mengajak seluruh elemen untuk turut berpartisipasi membantu ayah dari 5 orang anak tersebut.

Bahkan Adiel berharap agar Mappitunru segera bisa mendapatkan bantuan, sehingga bisa segera mendapatkan perawatan yang layak (perawatan medis). (Arman Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *