banner 728x250

Berita  

Studi Banding Penurunan Stunting, Pemerintah Kepulauan Sula Apresiasi Pelayanan Bupati Bone

pemkab bone

bukabaca.id, Bone – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara melakukan studi banding terkait aksi konvergensi stunting di Kabupaten Bone, Jumat (27/12/19).

Studi banding tersebut mengenai cara menurunkan atau mengatasi stunting. memilih Kabupaten Bone sebagai tempat belajar karena dianggap sebagai daerah paling sukses dalam meminimalkan angka penurunan stunting.

Dalam kunjungannya, pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula mengapresiasi pelayanan yang diberikan Bupati Bone.

Hal tersebut disampaikan langsung Arif Sumasugi selaku Ketua rombongan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sula, Provinsi Maluku Utara apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Bone atas pelayanan yang diberikan,“ ucap Arif Sumasugi.

Selain itu, Arif Sumasugi juga menyampaikan seluruh kegiatan yang dilakukan Pemda Bone dapat diakses di website sehingga penanganan stunting bisa di terupdate daerah lain.

”Segala bentuk kegiatan terkait program dan penanganan stunting yang dilakukan terupdate di website pemda Bone sehingga kami pun di daerah lain dapat mengetahuinya” tambah Arif Sumasugi.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. dalam sambutan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bone serta menyampaikan pembentukan tim terpadu yang tersebar di seluruh wilayah pedesaan Kabupaten Bone.

Tak hanya itu, Wakil Bupati di daerah Arung Palakka itu juga menjelaskan bagaimana program dan langkah baik yang akan dilakukan pemkab Bone dalam mengatasi stunting.

Sekadar diketahui, Rombongan kunjungan studi banding mengenai stunting Kabupaten Kepulauan Sula di antaranya, Arif Umasugi,S.Pd selaku ketua rombongan, Asisten 2 Ida Sriyanti Ratna Sungkono,S.Si., Hadijah Soamole,S.Kep., Nurhuda Umahuk, S.K.M (PKK), Jabrin Umafagur ( Bappeda), Taufik Zainuddin ( Ketapang), Abidin Marsaoly (DPMD), Nofri Soamole (Bappeda), Sadriana (Dinkes) serta M. Iqbal Kamarullah (Sek. Bappeda).

Selain itu, hadir juga Sekretaris Forum Kabupaten Bone Sehat Dr. Asia A. Pananrangi, S.H., M.H Sekretaris Dinkes Bone, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Bone, Dinas Ketahanan Pangan Bone, P3MD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Bone, dan Seksi Promkes Dinkes Bone serta pendamping dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kepala Bidang Kesmas Muh.Husni Thamrin, S.K.M., M.Kes. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *