Berita  

Sesditjen Hubdat Finish di Makassar Sunrise Run 2022

hari perhubungan nasional
Sekertaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen), Amirulloh, S.SiT., M.M.Tr berhasil Finish di Makassar Sunrise Run 2022, Jarak 10 Km dengan waktu tempuh 1 jam 9 menit, Minggu (11/9/2022).

bukabaca.id, Makassar– Menjelang hari perhubungan nasional (Harhubnas) yang jatuh setiap tanggal 17 September, insan perhubungan Indonesia terus melaksanakan kegiatan dengan tema tahun ini ‘Bangkit Maju Bersama’.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulsel dan Provinsi Sulbar selaku perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Provinsi Sulsel-Bar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar melaksanakan Makassar Sunrise Run 2022 di Kawasan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (11/9/22).

Sekertaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen), Amirulloh, S.SiT., M.M.Tr yang ikut menjadi peserta lari ini mengatakan, kegiatan ini bagian dalam rangka Harhubnas sambil memperkenalkan trans Mamminasata atau yang dikenal ‘teman bus’ yang tampil sebagai display dilokasi acara.

Amirulloh yang didampingi Kepala BPTD XIX Sulsel-Bar, Ariyandi Ariyus ini berharap masyarakat Kota Makassar bisa memanfaatkan pengoperasian teman bus karena ini adalah upaya pemerintah menjadikan angkutan massal sebagai alat transportasi utama. “Insya Allah bulan Oktober Kereta Api dioperasikan dengan rute Maros-Barru untuk itu kita juga segera mengoperasikan teman bus dengan rute Makassar- Stasiun Maros”. Jelas Amirulloh yang ternyata seorang pelari (runners) sambil mengatakan dirinya akan ikut di event Jakarta Marathon bulan depan.

Event lari dengan jarak 10 Kilometer ini diikuti peserta lomba sebanyak 500 orang dari berbagai komunitas Runner dengan garis Start dan Finish di Phinisi Point. Bendera mulai (start flag) pukul 06.00 WITA ini berhasil dijuarai Jufri dengan waktu terbaik 39.56 menit yang ikut dikelas 10 K Master berhasil membawa pulang hadiah uang tunai Rp.3.000.000.

Sementara itu, Kadishub Kota Makassar, Iman Hud mengatakan acara ini dipersiapkan sangat singkat tapi karena tujuan mulia dan demi kesehatan bisa terlaksana dengan baik. “Bangsa ini kuat jika masyarakat sehat, galakkan olahraga lari karena olahraga ini biayanya minim dengan manfaat yang luar biasa”. Seru Iman sapaan akrabnya.

Selain lomba lari, kegiatan ini juga mengadakan tari Zumba sebagai penghibur bagi pendaftar yang tidak sempat teregistrasi karena pembatasan peserta dan berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize dengan hadiah utama sepeda. (Adw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *