banner 728x250

Berita  

Selain Disinfektan, Ini Cara Polres Pelabuhan Makassar Perangi Covid-19

Cara Polres Pelabuhan Makassar Perangi Covid-19
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim

bukabaca.id, Makassar – Berbagai cara yang dilakukan Polri dalam memerangi penyebaran Virus Corona jenis Covid-19. Khusus Polres Pelabuhan Makassar misalnya, dimana segala kesiapan atau persiapan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan.

Salah satu cara yang dilakukan Polres Pelabuhan Makassar dengan ikut serta menyemprotkan cairan disinfektan. Menariknya, wilayah sasaran pada penyemprotan tak hanya di lingkungan Kerja Polres Pelabuhan Makassar saja. Fasilitas umum dan pemukiman warga di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar juga menjadi prioritas utama.

Dengan memanfaatkan kendaraan taktis water cannon, penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang jalan dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19, Selasa (31/03/2020).

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan kegiatan dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“melalui Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona. Dari rujukan itu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Prabowo mengeluarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait antisipasi Corona,” ungkap Kadarislam Kasim.

“Salah satu inti dari telegram bahwa Wakapolri memerintahkan jajaran Kepolisian untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke berbagai Iokasi baik jalanan maupun perumahan,” lanjut Kadarislam Kasim.

Selain itu, lanjut Kadarislam, penyemprotan olrh para anggota juga memberikan himbauan pada masyarakat di tempat umum dan di Masjid dengan menggunakan pengeras Suara.

Masyarakat dihimbau agar membatasi kegiatan keramaian atau tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dimana hal itu merupakan tanggung jawab bersama. (Ilham Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *