Sekretaris Lidik Pro Gowa : Taufan Pawe Miliki Potensi Jadi Calon Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Lidik Pro Gowa - Taufan Pawe
Sekretaris Lidik Pro DPD Kabupaten Gowa Muhammad Tahir Aim

Gowa, Bukabaca.ID– Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan masih jauh hingga 2023. Namun demikian, sejumlah nama Tokoh yang dinilai berpeluang untuk maju pun mulai bermunculan. Termasuk Walikota Pare-pare DR HM Taufan Pawe SH MH (TP) misalnya.

TP Sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel sekaligus parpol pemegang kursi terbanyak di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wali Kota Parepare dua periode dengan segudang prestasi dan capaiannya tentu TP memiliki peluang besar dengan mudah maju dan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintah Sulsel pada Pilgub 2023, nantinya.

Hal ini dilontarkan langsung Sekretaris Lidik Pro DPD Kabupaten Gowa Muhammad Tahir Aim “Tahir” pada agenda silaturahmi Lidik Pro Kota Makassar dan DPP Sulsel pada Minggu (4/7/2021) kemarin.

Tahir menilai, bahwa apa yang dilontarkan salah Dekan Fakultas Hukum (FH) Unhas, Prof Dr Farida tentang potensi TP adalah benar.

“jika figur Taufan Pawe sangat layak naik kelas, Ia memenuhi kriteria untuk memimpin masyarakat yang jumlahnya lebih besar. Apalagi beliau adalah pemimpin partai besar,” kata Tahir di depan kader Lidik Pro Kabupaten Gowa lainnya di warkop Punggawa.

Elektabilitas Taufan Pawe

Saat dikonfirmasi langsung soal elektabilitas yang dimiliki TP untuk maju Pilgub, Ia pun memberi tanggapan.

TP menyerahkan penilaian itu kepada masyarakat.

“Persoalan itu nantinya biarlah masyarakat yang menilai, melihat. Karena saya sebagai pimpinan partai besar tentu ada peluang,” kata Taufan Pawe kepada media.

Selain itu, Suami dari Hj Erna Rasyid itu menegaskan bahwa saat ini ia akan fokus di pemerintahannya untuk membangun Pare-pare.

“Saya rasa persoalan pilgub masih panjang. Saya mau fokus bekerja di pemerintahan saya di Pare-pare,” tuturnya. (IBE)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *