Berita  

Sanggar Seni Rintisan Lurah Benteng Utara Selayar Bakal Tampil di Event “Gau Maraja”

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Sanggar seni Chelaya art (Suku Selat) Kabupaten Kepulauan Selayar akan tampil pada event seni budaya “Gau Maraja” yang diselenggarakan Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sulawesi Selatan, pada 27-29 September 2022 mendatang.

Anggota Devisi musik, Said Abdul Malik mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang mendukung.

“Alhamdulillah komunitas seni Suku Selat Selayar berhasil lolos dan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, DPR RI Rapsel Ali, DPRD Kepulauan Selayar, PLN kepulauan Selayar, Bank Sulselbar, BPR, Oriental dan Kedai MR.Q serta semua pihak yang belum sempat disebut satu per satu atas supportnya,” ungkap Said.

Diketahui, sanggar seni Chelaya Art (Suku Selat) dirintis Lurah Benteng Utara Fitrah Arfandi ini, sebelumnya telah ikut pada event seni yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Said Abdul Malik berharap terkhusus kepada pemerintah daerah mampu memberikan fasilitas yang representatif sebagai tempat pertunjukan para pelaku kesenian yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami berharap kepada pemerintah kabupaten kepulauan selayar agar membangun gedung kesenian yang berfungsi sebagai art space dan ruang diskusi para pelaku seni dan budaya,” tutup Said. (Afw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *