hari jadi Sinjai

Berita  

Sandiaga Uno Berencana Gunakan Program OK OCE Dalam Pembangunan Sektor Parekraf

bukabaca.id, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkap bahwa pihaknya akan mendiskusikan dengan jajarannya di Kemenparekraf terkait kemungkinan pengembangan lebih lanjut program OK OCE yang pernah dirintisnya dahulu.

Menparekraf juga mengatakan, baru saja mendapatkan laporan dari perkumpulan pergerakan OK OCE di lapangan bahwa sebagian besar anggota binaannya bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rumah Cantik Mutiara Land

“Nanti kita lihat bersama dengan rekan-rekan di sini,” kata Sandiaga Uno dilansir dari Antara, Jumat (25/12/2020).

Hal tersebut sekiranya mampu menjadi potensi besar yang kedepannya bisa digarap sebagai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak signifikan oleh pandemi Covid-19.

“Kami baru saja mendapatkan laporan dari teman-teman di perkumpulan gerakan OK OCE itu di data mereka yang mereka miliki itu hampir 70 persen bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jadi tapi kita tidak ingin terburu-buru kita akan diskusikan dengan jajaran,” ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya menyadari kondisi pandemi Covid-19 ini merupakan suatu tantangan yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga memerlukan upaya konkret untuk mengembangkannya.

“Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini,” tambahnya.

Namun, Sandiaga Uno mengaku dirinya tak ingin gegabah dan terburu-buru. Melainkan akan mendiskusikannya lebih jauh dengan jajaran internalnya di Kemenparekraf.

Sekadar diketahui bahwa OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship adalah program yang berusaha melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di bawah Sudin Koperasi dan UMKM. Program ini mulai dijalankan di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.