banner 728x250

Berita  

Sampah Plastik Hiasi Pantai Losari, Ini Imbauan Gubernur Sulsel

bukabaca.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menghimbau masyarakat agar bisa menjaga kebersihan Pantai Losari. Sampah jenis plastik menjadi problem yang dihadapi Pemerintah Kota Makassar saat ini, khususnya salah satu tempat wisata terbesar di Kota Daeng. Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih terbilang rendah yang membuat Nurdin Abdullah prihatin akan hal itu.

“Sangat prihatin melihat kondisi Pantai Losari sore ini yang banyak di penuhi sampah, khususnya sampah plastik, ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga lingkungan,” tulis Nurdin Abdullah pada akun Facebook usai berkunjung ke Pantai Losari, Jum’at, (21/02/2020).

Menurut Prof Andalan, Sapaan Nurdin Abdullah, dengan banyaknya sampah yang berserakan di Pantai Losari, hal itu bisa menjadi masalah yang besar bahkan musuh yang harus dihadapi bersama.

“Limbah plastik sudah sangat mengkhawatirkan dan menjadi musuh kita bersama,” tambah Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, lanjut Nurdin Abdullah, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah berulang kali membersihkan pantai Losari. Namun, kesadaran masyarakat adalah kunci perubahan untuk menjaga kebersihan lingkungan Kota Makassar.

“Lagi-lagi, kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dan kebersihan kota menjadi kunci utama. Mari mulai dari diri sendiri sebelum semuanya terlambat,” tutup Nurdin Abdullah.

Menanggapi pernyataan Nurdin Abdullah perihal sampah plastik di Pantai Losari, berbagai komentar masyarakat bermunculan.

Salah satunya adalah pemilik akun Yudhi Letni. Yudi membeberkan tidak adanya petugas khusus yang membersihkan di Laut.

“Tidak ada saya liat petugas khusus ambil sampah di Laut, kalau kanal ada setiap hari yang bersihkan,” tulis akun Yudhi Letni di kolom komentar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *