Sambut Hangat Mahasiswa KKN Angkatan 66/67 UIN Alauddin, Camat: Selamat Datang di Libureng

  • Bagikan

bukabaca.id, Bone – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 66/67 UIN Alauddin Makassar wilayah Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone telah resmi diterima oleh pihak pemerintah kecamatan Libureng, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Andi Ilham selaku Camat Libureng mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa KKN Angkatan 66/67 UIN Alauddin Makassar.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak dosen pembimbing, badan pelaksana dan adik-adik mahasiswa selamat datang di kecamatan libureng. Warga Libureng tidak pernah merasa kedatangan tamu, tetapi semua mahasiswa yang datang adalah bagian yang hadir di tengah-tengah keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada mahasiswa KKN agar tidak melepaskan atribut KKN ketika hendak beraktivitas di luar posko. Bahkan Camat Libureng itu juga meminta agar mahasiswa tetap memperhatikan protokol kesehatan saat berkegiatan.

“Yang perlu kami garis bawahi adalah warga di sini masih kental dengan adat istiadat. Sehingga kami menitip agar ke manapun kita berada, jangan pernah melepas atribut Karena itulah tanda yang membedakan adik-adik dengan warga liburan lainnya. Satu hal yang paling mendasar karena masih pandemic konflik maka diharapkan mahasiswa KKN tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Selain itu, Drs. Suarga, M.M selaku Dosen Pembimbing mahasiswa KKN angkatan 67 Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan libureng karena telah bersedia untuk menerima mahasiswa UIN Alauddin

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kecamatan libureng. Saya mewakili pimpinan UIN Alauddin Makassar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan bapak camat libureng untuk menerima mahasiswa KKN selama 45 hari terhitung mulai hari ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa seharusnya mahasiswa yang ber-KKN di Kecamatan Libureng berjumlah 160 orang, tetapi karena ada yang mengundurkan diri, jadi sisa 156 orang.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa mahasiswa yang KKN di Libureng, yang awalnya 160 orang tetapi berkurang menjadi 156. ini dikarenakan ada 4 mahasiswa yang mengundurkan diri dengan alasan masih ada mata kuliah yang harus diselesaikan,” paparannya dalam sambutannya.

Sementara itu, Nurhidayat selaku Koordinator Desa (Kordes) Posko 12, Desa Mattirobulu Kec. Libureng, Kab. Bone juga mengucapkan terima kasih, khususnya kepada pihak Desa Mattirobulu yang telah sudi menerimanya untuk melaksanakan KKN di sana.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan libureng yang telah menyambut kami, terutama pemerintah Desa Mattiro Bulu. Harapan kami di setiap posko terutama posko Mattirobulu dapat bergerak lancar dalam menjalani program-program yang akan dicanangkan kedepannya,” harap Mahasiswa Ilmu Hukum itu.

Sebagai informasi, kegiatan penerimaan mahasiswa KKN Angkatan 66/67 UIN Alauddin Makassar disambut langsung di kantor Kecamatan Libureng. Seluruh peserta yang turut hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *