Samades di Bulukumba, Kini Gerai Samsat Hadir di Kantor Desa Bontomacinna

oleh -
samades bulukumba

bukabaca.id, Bulukumba – Demi memudahkan pelayanan dalam pengurusan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK), serta pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bapenda Kabupaten Bulukumba memberikan pelayanannya hingga ke desa-desa.

Program Samsat Masuk Desa (Samades) ini merupakan inovasi layanan pemungutan pajak kendaraan bermotor dengan cara menjemput ke desa yang selama ini jauh atau tidak terjangkau dari Kantor Samsat Induk dan Samsat Keliling.

Untuk Samades, akan ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat, yakni kantor lurah, desa, camat, dan balai desa pertemuan warga yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Kini para wajib pajak tidak harus datang ke Kantor Samsat Induk yang terletak di Kota Bulukumba. Cukup membayar pajak di Samades yang buka tiap hari kecuali hari libur di kantor desa yang sudah menyediakan layanan atau gerai Samsat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Bontomacinna, Andi Mulhariddien. Andi Aji, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pengoperasian ini sudah dimulai sejak awal Februari 2021.

Maksud dan tujuan hadirnya gerai Samsat di Desa Bontomacinna akan memberikan kemudahan pelayanan dalam pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk memberikan kemudahan bagi para wajib pajak yang berdomisili di wilayah Desa Bontomacinna. Mereka tidak perlu lagi ke kota mengurusnya atau membayarnya karena gerai Samsat sudah ada juga di kantor desa,” kata Andi Aji yang ditemui langsung di kantornya, Kamis (4/3/2021).

Selain di Kantor Desa Bontomacinna, Gerai Samsat juga hadir di Tanete dan Bontotanga. (*)

banner 300250