hari jadi sulsel

Sah! Muhyiddin Yassin Menjabat PM Malaysia

  • Bagikan
Muhyiddin Resmi Jabat PM Malaysia
Perdana Menteri Malaysia,Tan Sri Muhyiddin Yassin (Foto/Bernama.com)

bukabaca.id – Resmi dilantik, Tan Sri Muhyidin Yasin akhirnya menjabat Perdana Menteri Malaysia. Pelantikan tersebut digelar dihadapan Yang di Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Istana Negara Malaysia.

Pada kesempatan itu, pengambilan sumpah jabatan diketahui berlangsung di Balai Singgahsana Kecil di Malaysia pada pukul 10.33 waktu setempat, dirangkum dari Bernama.com, Ahad (1/3/2020).

Ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, kelompok partai Oposisi Malaysia pada Muhyiddin yang merupakan Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia itu. Salah satu ucapan dilontarkan dari politikus Mohamad Azmin Ali dan Zuraida Kamaruddin, yang dianggap membelot dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) dan koalisi Pakatan Harapan.

Tidak hanya itu, ucapan selamat itu pun diucapkan olek Sekretaris Jenderal Partai Islam Malaysia (PAS), Datuk Takiyuddin Hasan. Kata dia, PAS serta sekutu mereka, Partai Organisasi Persatuan Bangsa Melayu (UMNO) dan anggota Gabungan Partai Sarawak (GPS), mendukung dibuktikan dengan bantuan 114 suara kepada parlemen Raja Abdullah untuk menunjuk Muhyiddin.

Menurut yang di pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, Muhyiddin merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin Malaysia saat ini.

“Presiden Parti Pribumi Bersatu Malaysia itu adalah sosok yang paling mungkin memimpin mayoritas,” beber Istana dalam pernyataannya, seperti dikutip dari CNBC. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *