Runiah School Makassar Gelar ‘Market Day’

Runiah School Makassar Gelar 'Market Day'

bukabaca.id, Makassar – Ada berbagai macam kegiatan sebagai alternatif mengisi jeda di akhir semester bagi siswa di berbagai jenjang pendidikan. Salah satunya adalah Market Day.

Market Day di lingkungan Runiah School saat ini dijadikan sebagai kegiatan tahunan siswa.

“Melalui kegiatan Market Day ini para anak didik akan menampilkan beberapa karya yang telah dibuatnya selama proses pembelajaran yang memiliki nilai jual dan siswa membuat usaha yang bermanfaat dan kreatif,” ujar Ms. Hasmita, selaku Direktur PT Siti Runiah Indonesia.

Kegiatan  Market Day, menurutnya bisa memberikan pengalaman kepada siswa tentang kegiatan berwirausaha, memahami dunia bisnis, melatih kreativitas, dan inovasi wirausaha pada siswa sejak dini.

“Peserta didik akan memperoleh sikap dan karakter dari kegiatan berwirausaha seperti rasa percaya diri, jujur, kreatif, berani mengambil resiko, mandiri, dan memiliki jiwa kepemimpinan,” bebernya kepada bukabaca.id, Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, kata Hasmita, kegiatan Market Day juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan orang tua dan keluarga peserta didik. Kegiatan Market Day ini dilaksanakan pada tingkat TK dan SD Runiah School.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan yang bertugas menjadi pelapak atau penjual adalah siswa kelas 4 dan 5. Selain itu juga turut pula meramaikan beberapa lapak dari orang tua siswa SD maupun TK, serta beberapa lapak dari sponsor. Adapun yang menjadi pembeli adalah seluruh warga dari Runiah School Makassar.

Dijelaskan oMs. Hasmita, selaku Direktur PT Siti Runiah Indonesia, kegiatan Market Day di Runiah School sendiri sudah menjadi agenda rutin tahunan, dan diharapkan memberi dampak edukasi kepada peserta didik mengenai wirausaha serta penanaman pendidikan karakter kepada peserta didik.

“Tentunya ini sangat bermanfaat untuk bekal nanti kedepanya. Pengalaman yang diperoleh dapat dikembangkan lagi saat nanti menempuh pendidikan di sekolah yang lebih tinggi,” imbuhnya.

“Untuk Market Day yang dilaksanakan ini semoga dapat memberikan kesan positif dan bermakna, serta menginspirasi siswa untuk berwirausaha,” tutup Sasmita. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *