banner 728x250

Berita  

RKPD Dinkes Bone: Sinergitas UPT Puskesmas dengan Kades Jadi Prioritas Utama

bukabaca.id, Bone – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone gelar forum perihal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Bone tahun 2021 di Hotel Novena Jalan A Yani, Selasa, (3/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan, A Kasma, pada kesempatan itu mengatakan Musrembang bukan hal pertama dan diharapkan mampu mendelegasikan OPD dengan cermat.

Musrembang yang dilakukan Dinkes akan menjadi perencanaan untuk satu tahun ke depan. Sehingga, prioritas utamanya adalah para Kepala Puskesmas dengan Kades setempat.

“Kita sudah berada di perencanaan yang benar yang sesuai dengan prioritas berikut Kepala Puskesmas agar ada sinergitas antar kepala desa,” ucap A Kasma.

Harapan kami, lanjut A Kasma, perencanaan bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa tersusun berdasarkan indikator yang ada. Dengan demikian output yang diinginkan bisa tercapai.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, A Riad mengatakan dalam rehab Puskesmas harus ada nilai dasar yang di sepakati.

Menurut A Riad, terdapat 30 Pustu yang di usulkan untuk di rehab dalam pertemuan. Selain itu, Tim dari Dinkes akan melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat kondisi dari 30 Pustu tersebut.

Sekadar diketahui, kegiatan Musrembang selain di hadiri Kadis Kesehatan, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, juga dihadiri Kepala Bidang Pelayanan H Rustang serta para delegasi kecamatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *