hari jadi sulsel

Reses ke Makassar, Rapsel Ali Bagi-Bagi 4.000 Paket Sembako

  • Bagikan
Reses kelima Rafsel Ali di Kota Makassar

bukabaca.id, Makassar– Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel 1 Muhammad Rapsel Ali mengelar Reses masa sidang l Tahun 2019, Jumat (27/12/2019).

Mengawali reses tersebut Anggota Komisi VIII DPR RI langsung menuju lokasi korban kebakaran Jl. Regge kelurahan Rapokalling Kecamatan Tallo.

Menemui beberapa pejabat lingkup pemkot Makassar , Rapsel pun langsung menuju rumah jabatan Walikota Makassar dan diterima oleh Iqbal Suhaeb yang merupakan pejabat kota Makassar.

Perbincangan yang di gelar dengan nuansa santai berjalan sekitar kurang lebih 15 menit. Reses yang digelar di rumah jabatan Walikota Makassar guna mendengar aspirasi dari PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Hadir juga dalam kegiatan ini antara lain instasi mitra kerja komisi VIII DPR RI antara lain Baznas, Depag, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan & perlindungan anak, Dinas Pemukiman dan penataan ruang, Badan Penanggulangan Bencana Kota Makassar dan OPD lainnya.

Dalam sambutannya PJ Walikota Makassar mengapresiasi kunjungan anggota DPR RI di rumah dinasnya.

“Ini adalah kali pertama ada anggota DPR RI sejak pelantikan yang berkunjung dan melakukan reses di rujab walikota Makassar. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian pak Rapsel terhadap kota Makassar ini,” ujar Iqbal Suhaeb.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil SulSel 1 Muhammad Rapsel Ali mengatakan memberikan bantuan kepada masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat maupun instansi yang menjadi mitra komisi VIII DPR RI.

“kita akan membagi 4.000 ribu paket sembako untuk 4.000 ribu rumah di Dapil Sulawesi Selatan 1, kemudian ada bantuan berupa tenda, perahu karet dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Menurutnya untuk menerima aspirasi tersebut khususnya dari masyarakat ia akan mengawal hingga ke pemerintah pusat guna aspirasi tersebut bisa dituntaskan hingga diselesaikan.

“karena ini hubungan antar lembaga instansi pemerintah setelah ada permintaan secara resmi nanti saya kawal langsung ke pemerintah pusat supaya bisa diturunkan semua kebutuhan kebutuhan tersebut”. Lanjutnya saat ditemui usai menggelar perbincangan dengan PJ Walikota Makassar Jumat (27/12).

Rapsel menyampaikan bahwa dirinya telah berkunjung di lokasi korban kebakaran dan menemui para pengungsi di tenda darurat di lokasi kebakaran di Rappokalling. Dihadapan Pj Wali Kota ia juga menyampaikan jika resesnya yang kelima menuju warga di Jalan Nikel Makassar.

“Pertama reses langsung ke lokasi kebakaran di Jalan Regge, kita akan membagi 4.000 ribu paket sembako untuk 4.000 ribu rumah di Dapil Sulawesi Selatan 1, kemudian ada bantuan berupa tenda, perahu karet dan masih banyak lagi,” kata Rapsel

Diketahui dalam reses masa sidang 1 Rapsel akan dijadwalkan mengunjungi 15 titik untuk menyerap aspirasi masyarakat dan instansi yang menjadi mitra komisi VIII DPR RI.

Selain itu diketahui hari ini reses dikhususkan untuk Kota Makassar, besok 28 Desember 2019, Rapsel akan melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa dan Takalar.

Tak hanya itu reses Rapsel juga akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai hari ini 27 hingga 29 desember 2019 dengan mengunjungi beberapa daerah mulai dari Makassar, Gowa, Takalar hingga Selayar. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *