hari jadi sulsel

Rapat Pleno Golkar Penetapan Ketua DPRD Selayar, Mappatunru Dinilai Paling Pantas

  • Bagikan
pleno golkar selayar ketua dprd
Rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar dengan agenda penetapan sementara Ketua DPRD dan penetapan usulan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2019-2024 di Sunari Beach Resort, Jumat (9/8/2019).

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapat pleno dengan agenda penetapan sementara Ketua DPRD dan penetapan usulan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2019-2024 di Sunari Beach Resort, Jumat (9/8/2019).

Rapat pleno partai berlambang pohon beringin itu dihadiri politikus senior, Ince Langke, yang mewakili Dewan Pengurus Daerah (DPD I) Partai Golkar Sulawesi Selatan. Hadir pula Ketua DPD II Partai Golkar, Muhammad Basli Ali, serta seluruh jajaran pengurus Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hasil keputusan rapat pleno ini disepakati tiga nama kandidat untuk calon Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2019-2024. Ketiga nama itu adalah Mappatunru (Caleg terpilih Partai Golkar Dapil V), Syamsu Rijal (Caleg terpilih Dapil II), dan Muhammad Ardi (Caleg Terpilih Dapil IV).

Ince Langke berharap rapat pleno ini bisa menghasilkan keputusan terbaik. Selain itu, siapa pun yang terpilih nanti bisa amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat. “Semoga rapat pleno ini menjadi berkah untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Ince Langke.

Hasil keputusan rapat pleno ini selanjutnya akan dibawa ke DPD I Partai Golkar. Rencananya pada 12 Agustus 2019 nanti akan dilaksankan rapat pleno. “Selanjutnya akan diteruskan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan persetujuan,” imbuh Ince Langke.

Sesuai UU MD3, jabatan ketua DPRD diperoleh oleh partai pemenang Pemilu. Dari hasil Pemilihan Legislatif 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Partai Golkar menjadi partai yang memperoleh kursi terbanyak yaitu 10 kursi.

Tentang siapa paling pantas menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2019-2024, Sekretaris Jenderal LSM Lidik Pro Republik Indonesia, Darwis, menyampaikan pandangannya.

“Saya jagokan Mappatunru. Karena memang murni dia adalah kader Partai Golkar,” kata Darwis kepada bukabaca.id.

“Selain dari kader Partai Golkar, Mappatunru juga sudah merupakan politikus senior di Partai golkar yang tidak diragukan lagi loyalitas dan militansi terhadap partai,” tutur Darwis. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *