hari jadi sulsel

Rahmat Erwin Abdullah Rebut Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Selamat

  • Bagikan

bukabaca.id, Tokyo – Rahmat Erwin Abdullah, atlet Indonesia untuk cabang olahraga angkat besi kini berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 untuk kelas 73 kilogram, Rabu (28/7/2021).

Total 342 kg dicetak Rahmat dari 152 kg di angkatan snatch, dan 190 kg (clean & jerk). Rahmat Erwin Abdullah hanya kalah dari Shi Ziyong (China) dengan angkatan 364 kg dan Julio Mayora (Venezuela) dengan angkatan 346 kg.

Penampilan Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo merupakan yang perdana dalam karirnya. Meski baru pertama kali, lifter peraih medali emas SEA Games 2019 ini sanggup meraih medali perunggu bagi Indonesia.

Terkait prestasi perolehan Rahmat Erwin Abdullah, Presiden RI Joko Widodo langsung mengucapkan selamat melalui akun Instagram miliknya pribadi.

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di jelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat,” tulisnya.

Sebagai informasi total sejauh ini, Indonesia telah merebut tiga medali Olimpiade Tokyo 2020, dengan perincian satu perak dan dua medali perunggu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *