PSM Ngotot Main di Makassar, CEO Persija: Siap di Mana Pun Kapan Pun

oleh -
CEO Persija, Ferry Paulus
CEO Persija, Ferry Paulus. (Foto: Merdeka.com)

bukabaca.id, Makassar – PSSI memutuskan menunda laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Laga kedua tim sedianya berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu sore (28/7/2019).

Penundaan laga berdasarkan surat yang ditujukan kepada manajemen Persija dan PSM dengan Nomor 2709/AGB/536/VII/2019 perihal Penundaan pertandingan Final Piala Indonesia 2018/2019 Leg 2.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip situs resmi PSSI.

Tisha menyampaikan, PSSI segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya. “PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” jelas Tisha.

Atas hal itu, CEO PSM Munafri Arifuddin menegaskan, final leg kedua Piala Indonesia mesti tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta. Appi, sapaan akrabnya, bahkan mengeluarkan ultimatum apabila hal itu tidak dipenuhi.

“Apabila pertandingan ditunda dan dilaksanakan di tempat lain, maka PSM tidak akan ikut lagi pertandingan,” tegas Appi di hadapan penonton di stadion.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengaku siap menunggu jadwal baru dari PSSI berikut dengan lokasi laga. “Kami sangat menghormati keputusan PSSI menunda pertandingan final leg kedua karena kondisi keamanan,” ucap Ferry dalam rilisnya kepada awak media.

“Ini adalah partai final Piala Indonesia, di mana juaranya akan mendapat slot Piala AFC 2020, sehingga perlu dikemas sebaik mungkin,” imbuh Ferry.

“Hal tersebut demi menciptakan hiburan yang menarik, dan enak ditonton. Persija sejatinya siap main di mana pun dan kapan pun,” tutup pria berdarah Manado itu. (Munawir M)

banner 300250