Berita  

Presiden Jokowi ke Menteri Perdagangan: Fokus Bekerja, Pastikan Harga Komoditas

bukabaca.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan fokus bekerja untuk menurunkan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah.

Berbicara usai mengunjungi Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, presiden Jokowi kembali menekankan semua jajaran menteri harus fokus bekerja.

“Kalau menteri perdagangan, urus yang paling penting seperti apa yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting tugas dari saya itu,” ujar Jokowi, Selasa (12/7/2022).

Jokowi kemudian mengemukakan blusukan yang dilakukan menteri perdagangan ke pasar harus memastikan harga sejumlah komoditas pangan, tak terkecuali minyak goreng. Jokowi ingin agar kenaikan harga minyak tak terjadi lagi.

“Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan premium. Yang kita cek minyak goreng curah agar angkanya 14 ribu atau di bawahnya. Kalau yang saya datangi sudah di angka Rp 14 ribu, kalau di luar Jawa di atas Rp 14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan,” ucapnya.

Jokowi sekaligus menegaskan pesan ini tidak hanya berlaku bagi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Jokowi ingin agar seluruh jajaran menterinya fokus bekerja di sisa masa pemerintahan dua tahun ini.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) membagikan minyak goreng untuk warga Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Acara yang digelar pada akhir pekan lalu itu berlangsung di pasar murah bertajuk PANsar. Warga yang datang ke lokasi sebenarnya bisa membeli 1 liter minyak goreng seharga Rp 10 ribu.

Namun, minyak goreng itu ternyata digratiskan. Zulkifli yang hadir dalam kesempatan tersebut justru berpesan agar penerima minyak goreng gratis itu memilih anaknya, Futri Zulya Savitri.

“Uangnya enggak usah, dikantongin ajah. Rp 10 ribu yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Nanti pilih Futri, ada deh ginian dua bulan sekali,” pesan Zulifli Hasan kepada warga. (bb/fdy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *