Politisi PDIP Bagi-Bagi Mesin Konverter, Muh Anas Ali: Solusi untuk Nelayan Selayar

Aspirasi Anggota DPR-RI Dapil Sulsel dari PDIP
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H. Ridwan Andi Wittiri, anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Selatan 1, menyalurkan bantuan sebanyak 874 mesin konverter bahan bakar gas untuk nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (1/12/2022).

bukabaca.id, Kepulauan Selayar – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H. Ridwan Andi Wittiri, anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Selatan 1, menyalurkan bantuan sebanyak 874 mesin konverter bahan bakar gas untuk nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan tersebut akan disalirkan ke nelayan di 11 Kecamatan di Kepulauan Selayar.

Muhammad Anas Ali, politisi PDIP Selayar sekaligus anggota DPRD Selayar mengatakan, bantuan itu kami salurkan di 11 Kecamatan Selayar keliling.

“Tadi pagi kami salurkan di Tempat Pelelangan Ikan di bonehalang untuk penerima khusua untuk nelayan di Kecamatan bontoharu dan Benteng,” ujarnya kepada bukabaca.id, Kamis (1/12/2022).

Muhammad Anas Ali menyampaikan, bantuan tersebut bisa menekan biaya melaut untuk nelayan.

“Hampir 50% biaya bisa dihemag. Mesin mengunakan bahan bakar gas elpiji 3 kg. Kalau bahan bakar solar biaya tinggi,” katanya.

Selain itu, kata Muhammad Anas, aspirasi yang disalurkan adalah jawaban dari teriakan para nelayan atas seringnga terjadi kelanggkaan BBM bersubsidi di Selayar.

“Kami dari PDIP tahu kebutuhan rakyat. Dan tidK akan tinggal diam jika rakyat ada keluhan. InsyaAllah ada jalan,” ungkap Anas.

Sekadar diketahui, untuk penyaluran bantuan tersebut disalurkan dari kerja sama Kemetrian Energi Sumber Daya Mineral dan penyalurannya dibantu dari Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Untuk penyaluran tahun 2022 berdasarkan data tahun lalu. Dan untuk bantuan tahun depan tetap akan diperjuangkan oleh pak H. Ridwan,” Muh Anas Ali memungkasi. (fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *